Saturday, June 4, 2011

Roemah Coklat, dari Rp50 ribu raih Rp500 ribu perhari

sumber: YULINDA RAHIMAH, WASPDA ONLINE

MEDAN -  Berawal dari kecintaanya terhadap si manis dan mengiurkan, coklat. Indah Harahap memulai debut Roemah Coklatnya dengan modal awal Rp50.000 yang kini berbuah Rp500 ribu  perhari.

“Alhamdulilah, baru buka dua jam, omzet kita udah mencapai Rp500 ribu. Insyaallah kalau pengunjungnya ramai terus maka omzetnya pun akan naik. Kalau biasanya kita ikut pameran gini bisa dapat lebih dari Rp1 jutaan perhari. Seperti waktu pameran bareng dinas koperasi dan UKM di Aceh kemarin,” terang Indah Harahap yang masih tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Sumatera Utara.

Bisnis coklat sendiri sudah dimulainya sejak 3 tahun yang lalu. Berawal dari cintanya pada coklat, Indah pun mencoba untuk menawarkannya kepada teman-teman satu kampusnya.

Aktif di berbagai kegiatan dan pameran membuat omzet Indah kian bertambah. Bahkan saat ini ia mulai menerima pesanan deliferry sebagai bentuk pelayanan yang maksimal untuk pengemar coklatnya.

Mulai dari permen coklat yang dibandrol Rp1000 per potong hingga Rp150.000 untuk cake coklat special kini habis terjual tanpa sisa jika sudah musim pameran dan musim liburan anak sekolah.

Apalagi di tiap pameran dan di tokonya yang berada di kawasan Karya Wisata Medan, memiliki daya tarik tersendiri dengan ornamen warna-warni yang segaja disajikan untuk menarik para pengunjungya.

“Balonnya boleh kok untuk siapa saja, karena ini kita buat juga sebagai pajangan penarik anak-anak kecil yang biasanya paling doyan coklat. Meskipun paling banyak yang datang untuk membeli malah orang dewasa, khususnya remaja putri. Dan yang paling sering dibeli adalah permen coklat yang harganya nggak sampai Rp5000,” ujar Indah.

Selain coklat murni, Indah juga menyajikan permen cokalat berbagai rasa dan isi. Mulai dari isi blubbery yang manis-manis asam, rasa strobery, rasa kacang, mint dan rasa biscuit dengan bentuk yang unik dan menarik. Mulai dari bentuk daun, love, boneka, bola dan lain-lain.

Dan bagi pengemar buah segar, juga bisa menikmatinya dengan balutan coklat yang manis. Hanya dengan mencelupkannya ke dalam air mancur cokelat. Maka coklat rasa anggur dan strobery segar pun bisa dinikmati. Disamping juga ada roti dan donat yang juga bisa dibaluri coklat nan manis.

“Khusus bagi yang ingin delivery order bisa langsung ke workshop kita di Jalan Karya Wisata Ujung, Komp.Taman Tenera Indah blok c no.18 Medan atau menghubungi saya,” tutup Indah yang terlihat sibuk melayani pembeli yang datang silih berganti.

No comments:

Post a Comment